SEKRETARIS CAMAT

SESUAI PERATURAN BUPATI ACEH TAMIANGNOMOR 79 TAHUN 2016TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS, FUNGSI DAN TATA KERJA KECAMATAN DALAM KABUPATEN ACEH TAMIANG

Tugas dan Fungsi

Sekretariat

Pasal 15

Sekretariat adalah unsur pembantu Camat di bidang pelayanan administrasi, umum, kepegawaian, tatalaksana, keuangan, penyusunan perencanaan, data, informasi, kehumasan, pemantauan dan pelaporan.

Pasal 16

Sekretariat mempunyai tugas melakukan pengelolaan urusan administrasi, umum, perlengkapan, peralatan, kerumahtanggaan, perpustakaan, keuangan, kepegawaian, ketatalaksanaan, hukum, perundang-undangan, pelayanan administrasi di lingkungan Kecamatan.

Pasal 17

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 16, Sekretariat mempunyai fungsi:

  1. pelaksanaan pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, peralatan, rumah tangga, penataan arsip dan dokumentasi serta ketatalaksanaan;
  2. pelaksanaan pengelolaan dan pertanggungjawaban administrasi keuangan;
  3. pelaksanaan penyusunan naskah peraturan perundang-undangan;
  4. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan unit kerja lainnya dilingkungan dinas; dan
  5. pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Camat sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

Pasal 18

  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan urusan pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, organisasi dan ketatalaksanaan, rumah tangga, perlengkapan, peralatan, inventarisasi aset, pemeliharaan dan hubungan masyarakat.
  2. Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas melakukan urusan penyusunan perencanaan, program kerja dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah serta pengelolaan administrasi keuangan, pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan.

Cetak