BUPATI ACEH TAMIANG MEMBUKA MUSYAWARAH PENGURUS DAERAH (MUSDA) PEMILIHAN PENGURUS MAJELIS PENDIDIKAN DAERAH KABUPATEN ACEH TAMIANG MASA BAKTI 2019-2024

Aceh Tamiang-Humas : Rabu (5/12/2018) Bupati Aceh Tamiang membuka kegiatan Peresmian Musyawarah Pengurus Daerah (Musda) Pemilihan Pengurus Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang  Masa Bakti 2019-2024 yang diselenggarkan oleh MPD kabupaten Aceh Tamiang. kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 wib s/d selesai bertempat  di Aula Setdakab Aceh Tamiang dan dihadiri oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPD Kabupaten Aceh Tamiang, Kakan. Kemenag Aceh Tamiang, Inspektur Aceh Tamiang, para peserta Musda sebanyak 100 orang yang terdiri dari Tokoh Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Pengamat Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, LSM Pemantau Pendidikan masyarakat peduli pendidikan.

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan bahwa MPD dibentuk berdasarkan Undang-Undang No.11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh. Majelis Pendidikan Daerah (MPD) merupakan sebuah lembaga yang bertugas dan bertanggung jawab untuk mengawasi dan bertanggungjawab untuk mengawasi dan menilai penyelenggaraan pendidikan disemua jenjang, memberi pendidikan disemua pendidikan disemua jenjang, memberi pendapat dan pertimbangan dalam menyusun rancangan anggaran pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun tujuan dilaksanakan MUSDA MPD Kabupaten Aceh Tamaing adalah untuk memilih pengurus  baru Periode 2019-2024 berdasarkan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tentang No. 11 Tahun 2013 tentang pembentukan susunan organisasi dan tata kerja majelis pendidikan daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Musda ini telah ditetapkan dan dijelaskan sebagaimana tertuang pada pasal 9 (Sembilan) mengenai mekanisme pergantian pengurus MPD Kabupaten dilakukan melalui musyawarah yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

 

 

Sumber disini


Cetak