Tangsi Lama Juarai Cerdas Cermat Kadarkum Aceh Tamiang

Aceh Tamiang – Humas: Rabu (17/07/19) Kelompok Kampung Sadar Hukum (Kadarkum) Tangsi Lama Kecamatan Seruway akhirnya menjadi yang terbaik pada Lomba Cerdas Cermat tingkat Kabupaten. Perolehan ini mereka dapatkan setelah mengikuti Lomba Cerdas Cermat Kelompok Kampung Sadar Hukum yang diselenggarakan sejak kemarin (Selasa, 16/07/2019) oleh Bagian Hukum Setdakab Aceh Tamiang, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru.

Penyerahan hadiah kepada juara pertama secara langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH., sekira pukul 12.00 WIB.  Selain mendapatkan piala, Kelompok Kadarkum Tangsi Lama juga memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 9.000.000 (Sembilan juta rupiah).

Sementara itu, perolehan juara kedua diraih Kelompok Kadarkum Tanjung Lipat 1 Kecamatan Bendahara, dan Kelompok Kadarkum Matang Ara Jawa menjadi juara ketiga dalam lomba tersebut.

Kecamatan Tenggulun menempatkan satu wakilnya, Kelompok Kadarkum Tebing Tinggi dengan raihan juara harapan 1. Kecamatan Seruway dan Kecamatan Bendahara kembali menempatkan wakilnya sebagai juara harapan 2 dan juara harapan 3. Juara harapan 2 didapatkan Kelompok Kadarkum Pantai Balai. Terakhir Kelompok Kadarkum Upah di posisi harapan 3.

Pada pemberitaan sebelumnya, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH. M.Kn., ketika membuka acara ini menyebutkan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan.

Bupati Mursil berharap setiap anggota masyarakat mengetahui dan meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia, memahami dan mentaati terhadap hukum yang berlaku.

Tampak hadir pada penyerahan hadiah siang tadi, unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Kabag Hukum Rahmadani, Camat Bendahara Fakhrurazi Syamsuyar, Plt. Camat Seruway Padilluk Tahir, perwakilan BNNK Aceh Tamiang, dan para peserta dari 40 Kelompok Kadarkum yang mengikuti lomba cerdas cermat. [des/zuw]

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/596-tangsi-lama-juarai-cerdas-cermat-kadarkum-aceh-tamiang.html?fbclid=IwAR0eixCoXJr32QzJHHapuKk_JQ_uNlk2EyQeSzEYaFtsPZTj73D9_vY5tNA

Penerimaan Petugas Pemetaan 2019

Karang Baru - Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Tamiang pada tahun 2020 akan segera melaksanakan kegiatan Sensus Penduduk (SP2020). Sebelum pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 BPS Aceh Tamiang akan melaksanakan kegiatan lapangan pemetaan wilayah kerja statistik di seluruh wilayah kabupaten Aceh Tamiang. 
Untuk pelaksanaan kegiatan Pemetaan 2019 ini BPS Aceh Tamiang membutuhkan tenaga mitra lapangan (Non PNS) dengan sistem kontrak sementara yang akan dilaksanakan antara bulan April sd Mei tahun 2019.
 
Adapun persyaratan yang dibutuhkan adalah:
   1. Berdomisili di kabupaten Aceh Tamiang.
   2. Pendidikan minimal SMA/Sederajat.
   3. Memiliki dan bisa mengoperasikan HP android dengan spek minimum 
       Android Jellybean (4.0.3)
   4. Usia maksimal 19-35 tahun untuk mitra yang belum memiliki pengalaman 
       sebagai mitra BPS (Batasan usia tidak berlaku untuk mitra yang telah 
       memiliki pengalaman sebelumnya di BPS Aceh Tamiang.
   5. Sehat jasmani dan rohani.
   6. Mampu menulis huruf standar dan capital.
   7. Mampu membaca peta sketsa dan peta digital (google map/Waze/KSA, dll).
   8. Mengenal wilayah tugas dengan baik.
 
Pendaftaran secara online 24 jam dilakukan melalui link ini, dengan mengunggah scan/soft copy/ foto kamera HP data berikut ini:
    a. Scan/Soft Copy/Foto KTP (bukti domisili)
    b. Pas Photo 4x6 inch
    c. Scan/Soft Copy/Foto ijasah
    d. Surat lamaran ditujukan kepada
        kepala BPS Kabupaten Aceh Tamiang (setelah lulus adminitrasi).
 
Untuk Informasi selangkapnya dapat diperoleh di Kantor BPS kabupaten Aceh Tamiang setiap hari kerja Senin-Jumat jam 09:00 sd 15:00 WIB.
 
Proses seleksi akan dilakukan dengan system wawancara setelah calon petugas dinyatakan lulus administrasi yang akan diumumkan pada tanggal 22 Februari 2019 melalui web BPS Kabupaten Aceh Tamiang .
 
Bagi teman-teman yang berminat untuk menjadi mitra statistik BPS Kabupaten Aceh Tamiang silahkan apply di sini .
 
 
 
sumber : https://acehtamiangkab.bps.go.id/news/2019/01/22/9/bps-aceh-tamiang---info-penerimaan-petugas-pemetaan-2019.html

BUPATI ACEH TAMIANG MEMBUKA MUSYAWARAH PENGURUS DAERAH (MUSDA) PEMILIHAN PENGURUS MAJELIS PENDIDIKAN DAERAH KABUPATEN ACEH TAMIANG MASA BAKTI 2019-2024

Aceh Tamiang-Humas : Rabu (5/12/2018) Bupati Aceh Tamiang membuka kegiatan Peresmian Musyawarah Pengurus Daerah (Musda) Pemilihan Pengurus Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang  Masa Bakti 2019-2024 yang diselenggarkan oleh MPD kabupaten Aceh Tamiang. kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 wib s/d selesai bertempat  di Aula Setdakab Aceh Tamiang dan dihadiri oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPD Kabupaten Aceh Tamiang, Kakan. Kemenag Aceh Tamiang, Inspektur Aceh Tamiang, para peserta Musda sebanyak 100 orang yang terdiri dari Tokoh Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Pengamat Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, LSM Pemantau Pendidikan masyarakat peduli pendidikan.

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan bahwa MPD dibentuk berdasarkan Undang-Undang No.11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh. Majelis Pendidikan Daerah (MPD) merupakan sebuah lembaga yang bertugas dan bertanggung jawab untuk mengawasi dan bertanggungjawab untuk mengawasi dan menilai penyelenggaraan pendidikan disemua jenjang, memberi pendidikan disemua pendidikan disemua jenjang, memberi pendapat dan pertimbangan dalam menyusun rancangan anggaran pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun tujuan dilaksanakan MUSDA MPD Kabupaten Aceh Tamaing adalah untuk memilih pengurus  baru Periode 2019-2024 berdasarkan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tentang No. 11 Tahun 2013 tentang pembentukan susunan organisasi dan tata kerja majelis pendidikan daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Musda ini telah ditetapkan dan dijelaskan sebagaimana tertuang pada pasal 9 (Sembilan) mengenai mekanisme pergantian pengurus MPD Kabupaten dilakukan melalui musyawarah yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

 

 

Sumber disini

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI RELAWAN DEMOKRASI

KIP Aceh Tamiang umumkan hasil seleksi administrasi relawan Demokrasi,berikut pengumumannya :

Lihat Pengumuman

WAKIL BUPATI ACEH TAMIANG BUKA RAPAT PERTEMUAN ADVOKASI KELANJUTAN PELAKSANAAN KAMPANYE IMUNISASI MEASLES RUBELLA (MR)

Aceh Tamiang - Humas : Selasa (4/12/2018), Wakil Bupati Aceh Tamiang membuka Rapat Pertemuan Advokasi Kelanjutan Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kesehatan Aceh Tamiang yang bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada pukul 09.00 wib s.d selesai. Turut hadir Ibu Rustinah (Konsultan UNICEF) Meales Rubella untuk wilayah Aceh dan Sumut ), Dandim 0117/ATAM, mewakili Kapolres Kabupaten Aceh Tamiang, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Tamiang, Para Asisten dan staf ahli dilingkungan sekretariat Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPD kabupaten Aceh Tamiang, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Direktur RSUD Kabupaten Aceh Tamaing, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Organisasi IDI, IBI dan Kepala UPTD Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Puskesmas Kabuapten Aceh Tamiang, kepala Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Insan Pers.

Dalam sambutan Wakil Bupati Aceh Tamiang, beliau mengatakan selama ini berkembang di tengah-tengah masyarakat  bahwa pelaksanaan Imunisasi  Measles Rubella (MR) yang dicanangkan oleh pemerintah mendapat penolakan keras dari masyarakat. Hal tersebut terjadi disebabkan karena masih terdapat kekhawatiran mengenai kehalalan produk, dan banyaknya pemberitaan media mengenai “kejadian ikutan” setelah imunisasi berupa kelumpuhan bahkan kematian, padahal pemberitaan media tersebut juga belum tentu benar dan terbukti secara ilmiah.

Oleh karena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan  fatwa nomor 33 tahun 2018 tentang pengguna Vaksin MR Produk dari SII (Serum Intitute Of India) untuk imunisasi. Diharapkan dengan  terbitnya fatwa MUI tersebut, dapat menjadi referensi dan pemahaman bagi semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat dari penyakit campak dan congenital  rubella syndrome. Pemerintah berpesan kepada seluruh para peserta Advokasi yang Hadir agar dapat mengkaji secara bijak isi dan makna Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018, disamping kajian medis secara ilmiah, tentang pentingnya imunisasi MR ini bagi Masyarakat.

 

 

sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/257-wakil-bupati-aceh-tamiang-buka-rapat-pertemuan-advokasi-kelanjutan-pelaksanaan-kampanye-imunisasi-measles-rubella-mr.html?fbclid=IwAR1pDGBppvar8xw_lyUbZlXjdUMclkO9glH1iS3lpcukDnIoheoPkIVMVCQ