Tahlil/Ratib Jalan Serentak Kecamatan Seruway

Rombongan Pekan Seruway Menunggu Rombongan dari Tangsi Lama

Minggu (05/11/2018),Seluruh Kampung di Kecamatan Seruway secara serentak menggelar Tahli/Ratib di jalan.

Kegiatan ini di laksanakan setiap tahunnya di akhir bulan safar yang mana Masyarakat meyakini dengan adanya kegiatan tahlil ini dapat menjauhi berbagai hal-hal yang tidak diinginkan seperti berbagai musibah penyakit serta hal-hal yang buruk lainnya.Tahlil/Ratib ini di awali dari kampung terluar Kecamatan Seruway yaitu Kampung Padang langgis yang berbatasan dengan Kecamatan Rantau dan Air Masin Yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dan akan berakhir di kampung Pusung kapal dan Sungai Kuruk III yang berabatasan langsung dengan Selat malaka.

"Dahulu sejak saya kecil kalau ada penyakit di Masyarakat berupa gatal atau apapun itu orang-orang tua di kampung kami langsung mengadakan ratib/tahlil jalan ini, dan InsyaAllah segala jenis penyakit itu hilang dengan izin Allah"Jelas Pak Kadir salah seorang warga yang ikut kegiatan ini.

"kurang tau sejak kapan pastinya kegiatan ini awalnya dilakukan,namun saat saya masih kecil kegiatan ini sudah ada"Lanjut pak kadir.

Ratib / tahlil Jalan ini akan digelar 3 (Tiga) malam berturut-turut mulai malam ini,dimana sebelumnya tiga malam berturut-turut di masing-masing kampung menggelar zikir bersama di Mesjid dan Mushalla Masing-masing Kampung.

#untuk lebih memudahkan memperoleh kabar berita dari web Kecamatan Seruway silahkan Download dan Instal Aplikasi Web Kecamatan Seruway di Smartphone Anda Download Aplikasi Disini.


Cetak