Prihatin,Camat Seruway Jenguk Balita 2.5 tahun Penderita Pneumonia Di sungai Kuruk 3

SERUWAY-Prihatin atas kondisi Balita Penderita Bronkopneumonia dan kelebihan cairan di paru-paru Camat Seruway M.Hans Martha Kesuma ,S.STP, M.SP didampingi Kepala Puskesmas Seruway Asrul, Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk III dan Bidan Desa Sungai Kuruk III Menjenguk Fino di rumahnya (Jumat,06/09/2019).

Dalam kunjungannya,Selain ingin melihat secara langsung kondisi fino Camat Seruway ingin memastikan penanganan yang maksimal untuk Fino.

Menurut keterangan keluarga dan petugas Kesehatan Puskesmas Seruway,Fino lahir tanggal 28 Februari 2017 RSUD Aceh Tamiang dengan berat 2.6 kg dengan panjang badan 49 cm, kemudian karena sakit saat umur 5 hari fino di rawat di RS Ibu dan Anak Banda Aceh selama 25 hari. Pada tanggal 08 Mei 2017 petugas Kesehatan kembali datang ke rumah pasien dan petugas kesehatan menyarankan pasien untuk dirujuk ke RS.Zainal Abidin Banda Aceh selama 2 minggu, dan pada saat itulah diketahui Paru-paru fino mengalami Bronkopneumonia dan adanya kelebihan cairan. Setelah Pasien di rumah,Pasien selalu di pantau dan dalam pengawasan oleh petugas kesehatan melalui bidan desa dan pasien selalu disarankan untuk melakukan fisioterapi 3 kali dalam sebulan.

Lebih lanjut keluarga Fino berterimakasih atas kedatangan Camat Seruway ke rumahnya ini. Camat M.Hans Martha Kesuma meminta kepada keluarga tabah menghadapi kondisi fino dan terus berdoa agar ditunjukkan jalan untuk fino, dan Camat M.Hans Martha Kesuma sangat mengharapkan kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Seruway untuk selalu memantau kondisi Fino dan selalu membantu apabila diperlukan pasien.(Fz)

 


Cetak