Pasca Kebakaran Rumah, Bantuan terus mengalir untuk Korban.

SERUWAY – Pasca kebakaran yang menimpa rumah warga Dusun Pasar lori Kampung Sungai Kuruk I pada Selasa(18/06/2019) dinihari lalu. Tampak berbagai bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan guna membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah tersebut.

Bantuan untuk Pak Sugiman lantaran Sebagian rumahnya yang terbuat dari papan dan tepas di Kampung Sungai Kuruk I Kecamatan Seruway, terbakar pada Selasa (18/06/2019) sekitar pukul 12.00 Wib.Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa lantaran penghuninya belum tidur. "Saat itu saya, anak, dan Istri masih menonton dan belum tertidur semua," jelas Sugiman.Penyebab kebakaran sementara diduga berasal dari api anti nyamuk bakar yang berada di kamar anak beliau pada malam itu.

berbagai bantuan Diantaranya dari Dinas Sosisal (Dinsos) Kabupaten Aceh tamiang berupa paket sembako, perlengkapan sekolah, selimut, dan lainnya yang diserahkan oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kabupaten Aceh Tamiang H.Bantarullah, SE. Selanjutnya korban juga mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang berupa beberapa paket Sembako,Paket sekolah dan lainnya melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik M.Syahrum, SE, M.AP.

Naharuddin selaku Datuk Penghulu setempat, mengucapkan terima kasih atas peran berbagai pihak atas upaya dalam membantu warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut, baik berupa tenaga maupun bantuan lainnya.

“Terima kasih pada Dinas Sosial, BPBD dan tentunnya masyarakat sekitar atas respon cepatnya dalam membantu meringankan penderitaan korban kebakaran ini. Semoga rasa memiliki dan kepedulian antar sesama ini serta rasa kegotong-royongan selalu tetap terjaga,” ujarnya.

Senada dengan Naharuddin, hal serupa juga disampaikan oleh Camat Seruway Melalui Sekeretaris Kecamatan Cakra Agie Winapati. Dia berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan kepada korban ia juga berpesan agar selalu tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan tersebut.

“Ini adalah sebuah cobaan, penderitaan mereka ini adalah derita kita juga, dari itu walau tanggap darurat, semoga saja bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban mereka,” terangnya singkat. (Fz)

 


Cetak