Ada Perbaikan di Beberapa Ruas Jalan, Pengendara Diimbau Hati-hati

Seruway (02/07/2019) Pemerintah memperbaiki sejumlah ruas jalan di Seruway agar kembali mulus pada hari ini. Salah satu perbaikan jalan yang dilakukan, ada di Jalan Padang Langgis Menuju Tangsi Lama, Kecamatan Seruway. 

 

"Dihimbau untuk pengemudi agar selalu berhati-hati dalam berkendara."

 

 

Antisipasi DBD, Forkopimcam dan Masyarakat Seruway Gotong Royong Massal

SERUWAY~Dalam rangka mengantisipasi merebaknya bibit penyakit Demam Berdarah Dengiu (DBD) masyarakat Kecamatan Seruway melaksanakan Gotong Royong massal di berbagai Kampung dalam Kecamatan Seruway,Jumat (28/06/2019).

Dalam kegiatan gotong-royong yang melibatkan Masyarakat,Camat Seruway,Danramil Seruway, Polsek Seruway, Datok Penghulu serta  Kepala dan Staf Puskesmas juga tampak hadir. Menurut Plt. Camat Seruway Drs.Seprianto, sasaran dari gotong royong yang dilaksanakan ini adalah dengan membersihkan saluran-saluran air serta tempat penumpukan sampah yang ada di Lingkungan Rumah, Sekolah, Kantor , Tempat-tempat umum, rumah ibadah dan kuburan dengan tujuan agar tidak ada lagi tempat bersarangnya bibit -bibit nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebar penyakit Demam Berdarah Dengiu (DBD), Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap Jumat Minggu ke 2 dan Jumat Minggu ke 4.(fz)

 

Pasca Kebakaran Rumah, Bantuan terus mengalir untuk Korban.

SERUWAY – Pasca kebakaran yang menimpa rumah warga Dusun Pasar lori Kampung Sungai Kuruk I pada Selasa(18/06/2019) dinihari lalu. Tampak berbagai bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan guna membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah tersebut.

Bantuan untuk Pak Sugiman lantaran Sebagian rumahnya yang terbuat dari papan dan tepas di Kampung Sungai Kuruk I Kecamatan Seruway, terbakar pada Selasa (18/06/2019) sekitar pukul 12.00 Wib.Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa lantaran penghuninya belum tidur. "Saat itu saya, anak, dan Istri masih menonton dan belum tertidur semua," jelas Sugiman.Penyebab kebakaran sementara diduga berasal dari api anti nyamuk bakar yang berada di kamar anak beliau pada malam itu.

berbagai bantuan Diantaranya dari Dinas Sosisal (Dinsos) Kabupaten Aceh tamiang berupa paket sembako, perlengkapan sekolah, selimut, dan lainnya yang diserahkan oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kabupaten Aceh Tamiang H.Bantarullah, SE. Selanjutnya korban juga mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang berupa beberapa paket Sembako,Paket sekolah dan lainnya melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik M.Syahrum, SE, M.AP.

Naharuddin selaku Datuk Penghulu setempat, mengucapkan terima kasih atas peran berbagai pihak atas upaya dalam membantu warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut, baik berupa tenaga maupun bantuan lainnya.

“Terima kasih pada Dinas Sosial, BPBD dan tentunnya masyarakat sekitar atas respon cepatnya dalam membantu meringankan penderitaan korban kebakaran ini. Semoga rasa memiliki dan kepedulian antar sesama ini serta rasa kegotong-royongan selalu tetap terjaga,” ujarnya.

Senada dengan Naharuddin, hal serupa juga disampaikan oleh Camat Seruway Melalui Sekeretaris Kecamatan Cakra Agie Winapati. Dia berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan kepada korban ia juga berpesan agar selalu tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan tersebut.

“Ini adalah sebuah cobaan, penderitaan mereka ini adalah derita kita juga, dari itu walau tanggap darurat, semoga saja bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban mereka,” terangnya singkat. (Fz)

 

Bocah 15 Tahun tewas tenggelam di Sungai Seruway

Seruway - Seorang bocah berusia 15 tahun bernama Nia Ramadhani meninggal dunia. Bocah yang masih berstatus siswa SMP N 2 Seruway ini diduga tenggelam di sungai di Kampung Baru, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. (Minggu/23/06/2019)

Seorang saksi mata mengatakan, Almarhumah ikut bersama ayahnya hendak mengantarkan air isi ulang ke kampung Binjai Kecamatan Bendahara dengan menggunakan getek di Kampung Baru sekira pukul 15.00 WIB. Disaat menyeberangi  sungai dengan transportasi getek tersebut , tanpa sepengetahuan ayahnya, korban yang semula berada di dalam mobil tidak ditemukan dimobil oleh ayahnya,  setelah di cari korban terlihat sudah di dalam sungai sambil meminta tolong pada ayahnya. tanpa pikir panjang ayahnya beserta warga yang berada di getek tersebut lompat ke sungai ingin menolong namun naas korban sudah tenggelam.
 
Setelah melakukan penyisiran dengan boat-boat warga sekitar, 20 menit kemudian korban di temukan dan langsung di larikan ke puskesmas Seruway,. Setelah di periksa dan di lakukan pertolongan pertama oleh perawat Puskesmas Korban sudah dinyatakan telah meninggal dunia .Selanjutnya Korban di bawa kembali di rumah duka untuk disemayamkan.
 
Dihimbau untuk setiap warga agar dapat selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam berkendara baik dimanapun itu berada.(fz)

 

Tahlil/Ratib Jalan Serentak Kecamatan Seruway

Rombongan Pekan Seruway Menunggu Rombongan dari Tangsi Lama

Minggu (05/11/2018),Seluruh Kampung di Kecamatan Seruway secara serentak menggelar Tahli/Ratib di jalan.

Kegiatan ini di laksanakan setiap tahunnya di akhir bulan safar yang mana Masyarakat meyakini dengan adanya kegiatan tahlil ini dapat menjauhi berbagai hal-hal yang tidak diinginkan seperti berbagai musibah penyakit serta hal-hal yang buruk lainnya.Tahlil/Ratib ini di awali dari kampung terluar Kecamatan Seruway yaitu Kampung Padang langgis yang berbatasan dengan Kecamatan Rantau dan Air Masin Yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dan akan berakhir di kampung Pusung kapal dan Sungai Kuruk III yang berabatasan langsung dengan Selat malaka.

"Dahulu sejak saya kecil kalau ada penyakit di Masyarakat berupa gatal atau apapun itu orang-orang tua di kampung kami langsung mengadakan ratib/tahlil jalan ini, dan InsyaAllah segala jenis penyakit itu hilang dengan izin Allah"Jelas Pak Kadir salah seorang warga yang ikut kegiatan ini.

"kurang tau sejak kapan pastinya kegiatan ini awalnya dilakukan,namun saat saya masih kecil kegiatan ini sudah ada"Lanjut pak kadir.

Ratib / tahlil Jalan ini akan digelar 3 (Tiga) malam berturut-turut mulai malam ini,dimana sebelumnya tiga malam berturut-turut di masing-masing kampung menggelar zikir bersama di Mesjid dan Mushalla Masing-masing Kampung.

#untuk lebih memudahkan memperoleh kabar berita dari web Kecamatan Seruway silahkan Download dan Instal Aplikasi Web Kecamatan Seruway di Smartphone Anda Download Aplikasi Disini.