Musrenbang RKPD Kecamatan Seruway Tahun anggaran 2023

WhatsApp_Image_2022-03-08_at_104206.jpeg - 144.35 kB

SERUWAY – Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat Kampung. Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan, Rabu (08/02/2022) yang diselenggarakan pada Kecamatan Seruway.

Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut antara lain: Sekda Aceh Tamiang, Kapolsek, Danramil, Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terkait, Datok Penghulu, Tokoh Masyarakat, TP-PKK, serta Stakeholder terkait lainnya. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19

WhatsApp_Image_2022-03-08_at_104203.jpeg - 119.85 kB


Cetak