PKK Kecamatan Seruway Gebrak Masker ke Kampung-kampung

WhatsApp_Image_2020-09-16_at_102739.jpeg - 289.27 kB

Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Seruway melakukan Gebrak Masker dalam Kecamatan Seruway, Jum,at (04/09/2020). Kegiatan itu juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Seruway dan para Ketua TP PKK Kampung se Kecamatan Seruway.

Gebrak Masker adalah tindakan nyata dari kader PKK kepada masyarakat. Sebuah program yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK untuk ikut terlibat langsung dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19. Khususnya dalam gerakan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan.

Virus ini hanya mengenal orang yang tidak pakai masker. Orang yang tidak pakai masker akan sangat dikenali oleh virus. Artinya rentan terpapar virus. Karena virus ini gampang menular melalui rongga pernafasan. Bahkan orang yang sudah pakai masker pun bisa saja tertular jika ternyata tangannya memegang barang yang telah dihinggapi virus lalu dia memegang mata, hidung atau mulut.

WhatsApp_Image_2020-09-16_at_102735.jpeg - 218.17 kB

Maka masker menjadi salah satu pertahanan penting mencegah masuknya virus. Selain, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak. Dalam konteks ini PKK Gebrak Masker diluncurkan dan dalam konteks ini pula para kader PKK dilibatkan.

Untuk menyadarkan masyarakat, PKK mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya memakai masker dan protokol kesehatan lainnya, yaitu selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan hindari kerumunan. Selain itu, kita juga harus menjaga imunitas, karena virus ini tidak ada obatnya.(Fz)


Cetak