Gelar Meudrah di Seruway,MPD Aceh Tamiang cari tahu Masalah Pendidikan di Seruway

Seruway- Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang menggelar 'meudrah' untuk menjaring aspirasi dan permasalahan pendidikan di Kecamatan Seruway dengan Masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Seruway, Rabu (09/10/2019), itu diikuti Datok Penghulu, pemuda dan Masyarakat dari Kecamatan Seruway.

Ketua MPD Aceh Tamiang, Fahmizar, S.Pd, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk masalah yang dihadapi Masyarakat dalam dunia pendidikan.

"Bila ditemukan permasalahan, kemudian MPD akan mengajukan usulan semacam rekomendasi kepada pemerintah Kabupaten dan DPRA serta pemerintah kabupaten," ujarnya.

"Ada banyak hal yang sangat penting dalam aspirasi dengan masyarakat tadi, untuk itu kami sebagai mediator untuk menjebatani keluh-kesah, pendapat dan saran masyarakat, ke depan akan memberikan pendapat masyarakat tersebut kepada pihak terkait," katanya.

Disebutkan, keluh-kesah dari masyarakat tersebut bermacam-macam. Termasuk ketidaktersediaan PAUD di beberapa kampung, dan keterbatasan ekonomi masyarakat yang membuat anak-anak menjadi putus sekolah.(Fz)

 

 


Cetak