8 Datok Penghulu dalam Kecamatan Seruway laksanakan Sertijab

Seruway - Setelah dilantik Wakil Bupati Aceh Tamiang, T.Insyafuddin, ST pada Rabu (03/10/2019) lalu,8 Datok Penghulu dalam Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Halaman Kantor Camat Seruway, Kamis (10/10/2019).

Delapan Datok Penghulu terpilih hasil pemilihan beberapa bulan yang lalu untuk periode 2019 -2025 yang gelar serah terima dari Datok Penghulu lama ke Datok Penghulu yang baru tersebut adalah Datok Penghulu Perk.Seruway, Binjai, Tangsi Lama, Pekan Seruway, Perk.Gedung Biara, Alur Alim, Matang Sentang dan Sungai Kuruk II.

Camat Seruway, M.Hans Marta Kesuma, S.STP, M.SP mengatakan, penyerahan tugas dari Datok Penghulu Lama ke Datok baru perlu dilakukan agar sesuai dengan aturan dan roda pemerintahan juga berjalan lancar.

Camat Seruway ini mengucapkan terimakasih kepada Datok Penghulu lama atas dedikasinya selama menjabat dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan peningkatan kegiatan lain.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Datok Penghulu yang baru dan segeralah menyesuaikan diri untuk melaksanakan roda pemerintahan di Kampung masing-masing dengan baik bersama perangkat desa," tandasnya.

M.Hans berharap 24 Datok Penghulu di wilayah Kecamatan Seruway untuk melakukan sinergi yang baik dengan forum pimpinan kecamatan (Forpimcam). Sehingga jika terjadi sesuatu hal bisa segera diselesaikan dengan cepat.

 1_3.jpg - 335.24 kB

Hadir dalam acara perangkat desa, Datok Penghulu dalam Kecamatan Seruway, MDSK, tokoh masyarakat, dan Muspika Seruway.

Dalam serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara serah terima jabatan dari Datok Penghulu lama kepada Datok Penghulu Baru.

Setelah prosesi penyerahan berita acara serah terima jabatan dilakukan, di lanjutkan dengan pelantikan dan Serah terima Jabatan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD di masing-masing Kampung.(Fz)


Cetak