Serah Terima Jabatan Camat serta pelantikan dan Serah terima Jabatan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Seruway

SERUWAY - Kantor Camat Seruway Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan acara serah terima Jabatan dari Husaini, SH selaku Camat Seruway yang lama ke Muhammad Hans Mertha Kesuma, S. STP, M.SP selaku Camat Seruway yang baru, sekaligus pelantikan Ketua PKK Kecamatan Seruway yang dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ny. Rita Syntia. ST, MM yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Seruway ( 04/08/2019 ).

Selain dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang, acara sertijab tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang T.Insyafuddin ST.Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang Mursil. SH, M.Kn melalui Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin. ST mengatakan, pergantian dan Mutasi Jabatan di lingkungan pemerintah merupakan hal yang biasa disamping sebagai penilai karir mutasi juga dilakukan dalam rangka penyegaran kerja aparatur sipil negara.

" Selain itu dalam pergantian tentunya kepada pejabat yang baru harus memiliki target untuk memajukan wilayah yang di pimpinnya. Begitu pula jika dalam peninggalan dari pejabat lama yang belum tuntas, pejabat baru harus meneruskan karena itu merupakan program. Harus ada perubahan dan kemajuan ". Ujar Wabup.

Wabup T.Insyafuddin juga mengingatkan, suatu pemerintahan tentunya akan di tuntut dalam pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai kepala wilayah juga diharapkan mampu mendeteksi lebih dini persoalan yang ada di wilayah masing-masing.

" Kecamatan Seruway merupakan salah satu Kecamatan tertua di Kabupaten Aceh Tamiang yang sebagian wilayahnya adalah pesisir dengan mata pencaharian sebagai nelayan,hal ini harus diefektifkan dan dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Camatnya harus mampu memanfaatkan histori seperti ini,untuk menjadikan sebuah peluang besar membangun perekonomian masyarakatnya". Kata Bupati melalui Wabup T.Insyafuddin.


di samping serah terima jabatan Camat turut juga dilantik tim penggerak PKK dan bunda PAUD Kecamatan Seruway, "kami mengaharapkan kepada Camat selaku pembina PKK ditingkat Kecamatan untuk dapat lebih memberdayakan PKK, optimalisasikan potensi Kampung melalui pelatihan-pelatihan yang mendongkrak perekonomian baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kampung.melalui TP-PKK Kecamatan masih banyak potensi Kampung yang dapat dikembangkan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di pedesaan terutama di bidang pemberdayaan ekonomi rakyat."pesan Bupati.


Bupati Juga mengucapkan terima kasih kepada Camat yang lama Husaini, SH atas jasa-jasa dan bakti yang telah dilakukan di Kecamatan Seruway, dan kepada Camat yang baru M.Hans Mertha Kesuma, S.STP, M.SP kami mengharapkan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh tanggung jawab, agar dapat berkeja dengan arif dan ikhlas untuk bekerja lebih baik lagi, Camat harus dapat melahirkan prestasi yang membanggakan dan dapat menjadi tauladan bagi Masyarakat.Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara peusijuk kepada Camat Seruway yang baru M.Hans Martha Kesuma, S.STP, M.SP.

Tampak hadir dalam acara sertijab ini plt.Camat Seruway sebelumnya Drs.Sepriyanto dan Padiluk Tahir, SE,para Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang, Inspektur Aceh Tamiang Drs.Asra, Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Dra.Fauziati, Kepala Bagian Humas Agusliayana Devita, S.STP, Para Kepala Dinas dalam Kabupaten Aceh Tamiang, para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, unsur Forkopimcam Kecamatan Seruway, para Datok Penghulu dan Imam Kampung dalam Kecamatan Seruway, perwakilan SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dan para Tokoh Masyarakat. (fz)


Cetak