FORKOPIMCAM AMBIL LANGKAH PERSUASIF UNTUK PARA PEDAGANG

SERUWAY - Forkopimcam Seruway bersama Satpol PP Aceh Tamiang melakukan penertiban dan Sosialisasi terhadap pedagang di pasar tradisional Pekan Seruway. Selain sangat mengganggu estetika jalan serta membuat kawasan sekitar jorok akibat sisa sampah dagangan berserakan di bahu jalan, Pedagang ini juga kerap menyebabkan terjadinya kemacetan sehingga terganggunya kelancaran arus lalu-lintas di jalan Pekan Seruway.

Camat Seruway, Padiluk Tahir, SE mengatakan, penertiban yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut visi misi Bupati Aceh Tamiang tentang ketertiban pasar. “Selain tindak lanjut atas visi misi Bupati, penertiban juga menindaklanjuti keresahan warga, terutama masyarakat pengguna jalan. Sebab, mereka merasa terganggu karena barang dagangan yang sampai ke badan jalan yang menyebabkan terjadinya kemacetan,” katanya, Jumat (29/07).

Penertiban dilakukan di Sepanjang Jalan pasar Pekan Seruway hingga jalan arah menuju Muka Sei Kuruk “Dalam melakukan penertiban, saya telah mengingatkan kepada anggota untuk mengedepankan tindakan persuasif.,kita mengerti mereka cari makan ,perputaran ekonomi harus tetap jalan, tetapi aturan yang ada tolong juga diikuti” ucapnya.

Begitu tiba di lokasi yang menjadi objek penertiban, Rombongan langsung menemui pedagang dan meminta agar tidak berjualan di bahu jalan. Penertiban berjalan lancar, tak satu pun Pedagang yang bersikukuh menolak penertiban. Mereka umumnya pasrah dan segera mengangkat barang dagangan yang ditempatkan di bahu jalan. Petugas Satpol PP ikut membantu agar proses pemindahan berlangsung cepat.

Usai dilakukan penertiban, para pedagang diingatkan agar tidak menggelar barang dagangan nya kembali hingga ke bahu jalan yang telah ‘dibersihkan’ tersebut. Bahu jalan bukan tempat berjualan, melainkan fasilitas umum. Jika kedapatan berjualan kembali, akan langsung di tindak tegas.(Fz)

 


Cetak