Cegah DBD,Muspika Seruway Gelar "Grebek DBD" di Kampung Alum Alim.

SERUWAY – Untuk mencegah korban nyamuk Aedes Aegypti yang sedang melanda di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di Kecamatan Seruway, Camat Seruway bersama Muspika Kecamatan Seruway serta masyarakat Kampung Alur Alim melaksanakan "Grebek DBD" atau bergotong royong membersihkan lingkungan guna mencegah berkembangnya nyamuk penyebar virus yang sangat berbahaya tersebut,Jumat, (19/07/2019).

Nyamuk Aedes Aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue A, aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

Plt.Camat Seruway Padiluk Tahir, SE melalui Sekretaris Kecamatan Cakra Agie Winapati, S.IP mengatakan, selain gotong royong membersihkan lingkungan agar selalu bersih, masyarakat juga kita ingatkan bahayanya dan cara pencegahan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.

“Sebagai pencegahan kami melakukan "Grebek DBD" ini untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti.” terang Cakra.
Meski warga Kampung Alur Alim belum ada yang terserang demam berdarah, langkah ini dilakukan sebagai kegiatan positif untuk meningkatkan kebersamaan antar warga.” Selain untuk pencegahan demam berdarah, gotong royong ini juga untuk mengingatkan warga akan arti kebersamaan,” pungkas Cakra.

Camat Seruway Padiluk Tahir, SE juga menghimbau dan akan terus mensosialisasikan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar penyebaran korban DBD bisa dicegah.

“Kita terus melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui program "Grebek DBD" ini supaya terus menjaga kebersihan lingkungan agar korban DBD bisa terhindarkan, ” jelasnya.

Selain dari pihak Camat Seruway, nampak dalam acara gotong royong menjaga lingkungan dan sosialisasi pencegahan DBD juga dihadiri Kapolsek Seruway beserta anggota Polsek Seruway ,Danramil Seruway  beserta anggota, Kepala Puskesmas Seruway bersama staf Puskesmas dan juga masyarakat Alur alim.(Fz)


Cetak