186 Orang Linmas Se-Kecamatan Seruway Ikuti Pelatihan

Seruway – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Satpol PP Aceh Tamiang bekerja sama dengan TNI,POLRI dan PPK Kecamatan Seruway memberikan pembekalan dan pelatihan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-Kecamatan Seruway. Pembekalan dan pelatihan dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Seruway, Rabu (20/03/2019) pagi.

Kata Sambutan dan pembukaan acara oleh Camat Seruway Husaini, SH kemudian sambutan dari Kepala Satpol PP Aceh Tamiang melalui Sekretaris Satpol PP Achmad Yuharda, AP.Pemateri pertama yaitu Danramil Seruway Kapt.P.Siregar yang mana menyampaikan tugas-tugas pokok Linmas,TNI Serta Polri menjelang Pemilu 2019. dari pihak Polsek Seruway yang diwakili oleh WakaPolsek Seruway Ipda H.Sakri yang menyampaikan pembekalan dan pelatihan Linmas ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas di wilayah Kecamatan Seruway dan agar tidak terpengaruh oleh berita-berita Hoax yang banyak beredar di media sosial menjelang Pemilu 2019 ini kemudian di lanjutkan Pembekalan dari pihak Penyelenggara Pemilu yaitu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang disampaikan sdr.Hermansyah selaku Divisi SDM yang mana hermansyah menerangkan tentang Tupoksi dan SOP Linmas selaku garda terdepan nanti di TPS.

Pembekalan dan pelatihan ini diikuti oleh 186 orang Linmas dari 24 Kampung Sekecamatan Seruway dan dijadwalkan akan berlangsung 2 hari yaitu 20 s/d 21 Maret 2019 ,Setelah dilakukan pembekalan dan pemberian materi kepada para Linmas dilanjutkan dengan latihan praktek. Dalam praktek, diajarkan secara langsung pelatihan baris berbaris mulai dari latihan penghormatan, sikap siap, sikap istirahat serta praktek langsung dalam menghadapi masalah apapun nantinya di TPS .(fz)

 


Cetak